Manusia-manusia pembelajar

terinspirasi dr tulisan Fauzan mutaqien yg mengapresiasikan terimakasihnya kpd orang2 yg telah membantunya

maka aku juga ingin mengapresiasikan rasa terimakasihku kpd orang-orang yg telah mengajariku banyak hal berharga.

———————

Kawan ….belajar tak selalu diperoleh dari bangku sekolah, membaca tumpukan literatur, mengikuti ragam seminar ataupun berbagai macam diskusi dimeja debat.

tapi kita juga dapat belajar dan mendapatkan banyak hal berharga dari orang2 yg kita kenal. dan untukku, inilah diantaranya, orang-orang yang dimaksud

Bp Busrani : Pria terhebat dalam hidupku, ramah dan selalu tersenyum, senantiasa melakukan yg terbaik untuk keluarga. Darinya aku belajar apa itu kerja keras

Ibu Asnawati: ibu terbaik,wanita luar biasa, guru pertamaku, akuntan terbaik, koki terhebat, dan teman debat yang paling sulit dikalahkah, dengannya aq mengerti bagaimana menyayangi.

Nindut : gendut,pemarah, manja, judes, jorok, sembarangan, tapi dia adik kecilku semata wayang , dengannya aku belajar untuk berbagi

Dato’ Rame- kakekku, Ia ceria dan hadirnya selalu ‘mengakrabkan suasana’. dengannya aq belajar indahnya tertawa

Indra-sepupuku yg paling pendiam, paling rapi, dan paling sering ku jahili (dulu), dengannya aq tahu apa itu keluarga.

lolo-satu kata full energi-bersamanya aku bisa mendengar betapa indah alunan mimpi yg digantung setinggi bintang, bisa kulihat tiap detailnya, bahkan dapat kuraba seberapa nyata mimpi yang ku punya. Dengannya aku tak punya waktu untuk meratapi hidup-sebab dia hanya memberiku dua pilihan :bergerak atau kalah.

Memel-seorang pemimpi ‘besar’ yang menjadikanku lebih dewasa, bersamanya aku akan belajar untuk lebih bijak menyikapi hidup, lebih obyektif dalam memberi justifikasi, lebih detail menata masa depan-langkah demi langkah. Namun Dia seperti telur, terlihat tegar diluar, tapi rapuh didalam, seringkali ia ‘terkapar’ lelah , namun segera ia berdiri dan melangkah kembali, bersamanya aku mengerti apa itu perjuangan

Dodot-dia Sahabat terbaik yg ku punya, manja, lamban, tak bisa mandiri, penakut-tukang ngambek, tapi ia selalu menjadi orang pertama yg membantuku kapanpun,tak ada yg sama antara kami baik sikap, hobby, maupun penampilan, namun kami bisa saling menyelaraskan satu sama lain. bersamanya aku mengerti apa makna kebersamaan.

Rena Annida- Motivator, pemberi inspirasi, sekaligus kroni paling berbahaya, dengannya aku dituntut untuk Kritis,kreatif dan lebih kreatif lagi..

Mety: sabar, Bijak, dan tempat curhat paling oke, sebab ia satu-satunya orang yg bertahan mendengarkan semua keluhanku hingga akhir. Dengannya aku belajar untuk mempercayai orang lain

Mas Rio: kadang dewasa namun tak jarang kekanak-kanakan, sering ngambek nggak jelas. dia membuatku tahu bagaimana rasanya punya kakak lakI-laki

K irfan: organisatoris yg mindsetnya plg nggak ku mengerti. tapi aku menikmati setiap diskusi dan adu argument diantara kami.

Aris :slengek-an, urakan, nggak jelas, darinya aq belajar bahwa Titel bukanlah prasyarat untuk menjadi ‘cerdas’

Bp. Ahmad Basyari Umar (alm).-dosen terbaik yg kukenal, pemberi motivasi saat aku hampir kalah- terimakasih.

P Hasyim sare:teman pertamaku didunia kerja, dengannya aku belajar untuk tetap “tegas” selama kita benar.

Mba hefy- cuek, tomboy, introgatif, nyebelin, bersamanya kau mengerti Bagaimana mensyukuri hidup.

Siti- judes, jutek, bersamanya membuatku lebih dewasa

P Dzul-Gendut, Narsis, Sok keren pdhl nggak bgt,sok imut pdhl amit-amit 🙂 ..tp dia mengajarkan aku untuk ‘menikmati’ setiap pekerjaan & rutinitas yang ada.

P Martono=akuntan paling profesional yg pernah ku kenal, dia mengajariku prinsip dasar ‘penggiliran kerja & pembagian tugas’

Baldat Sugiri- temen kantor paling oke- darinya aq belajar ttg investasi.

Bp farid hanafi (alm)=darinya aku belajar bahwa segala sesuatu tak harus dikerjakan dgn tergesa-gesa.

Bp. Adjie Doma R-administratif uey, dgnnya aku belajar bahwa segala sesuatu yg terencana&terdokumentasi akan jauh lebih baik.

Bp. Hery C-keras, tegas, dan terbuka, tak pernah berbicara di belakang, darinya aku menemukan banyak pemikiran baru, dan drnya pula aku belajar prinsip manajemen2 plg muktahir

Afree….teman kantor paling asyik-bersamanya setiap goyunan terasa ‘segar’.

Mba elfi… Preman FA :), kadang sok dewasa, menyebalkan, … Tapi darinya aq belajar bahwa cara bicara tak selalu mencerminkan isi hati seseorang….

Nieta-tukang makan, tapi dia teman perjalanan paling asyik

Juve: drnya aq belajar untuk tetap ramah….(sory ve aq plg sering ngerepotin kamu soal telpon).

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Note: list ini akan senantiasa Bertambah, karena seiring waktu terjadi penambahan jumlah kenalan.

Tinggalkan komentar